Pemalang Pusere Jawa

Bersama Pelajar, Bupati Pemalang Bersihkan Pantai Widuri

0

PEMALANG – Bersama sejumlah anggota pelajar SLTA, Bupati, Mukti Agung Wibowo, Jum’at (10/9/2021) turun ke lapangan untuk melakukan penanaman cemara laut dan membersihkan sampah disekitar bibir pantai objek wisata widuri. Setelah ditimbang, hasil kegiatan dikumpulkan sampah kering seberat 317 kg. untuk kemudian dibawa ke TPA menggunakan armada dari Dinas Lingkungan Hidup Pemalang.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama para pelajar dimaksudkan untuk mengajarkan kepada mereka tentang kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Menurut Bupati meski tergolong kegiatan kecil namun kegiatan tersebut akan berdampak sangat besar dan bisa diterapkan dimana saja diseluruh wilayah Kabupaten Pemalang, Dengan bersih-bersih pantai, kata Bupati, artinya kita peduli dengan lingkungan sehingga kegiatan tersebut bisa menjadi langkah yang baik.

Salah seorang anggota pelajar yang turut mengikuti kegiatan bersih pantai, Diana Silfa Apriliani mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama Bupati Pemalang tak lain untuk menjaga kebersihan pantai agar kebersihanya bisa terus terjaga.

Selengkapnya
1 daripada 7

Senada dengan Diana, seorang pelajar yakni, M. Muafik Najin Tazaka, berharap, kita tidak membuang sampah di pantai karna dapat mencemari lingkungan dan membahayakan bagi habibat laut. Dengan kegiatan yang diikutinya, Muatik mengaku senang karena ditempat itu Ia bisa bertemu kembali dengan teman-temanya dalam kegiatan membersihkan dilingkungan pantai. Seperti diungkapkannya, bahwa selama masa pandemi ini kegiatan yang dilakukan hanya didalam rumah dan nyaris tidak ada kegiatan diluar.

Bersih pantai di objek wisata Widuri merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan Bupati Pemalang yang dilakukan dalam acara sosialisasi wawasan kebangsaan bagi pelajar di Kabupaten Pemalang yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol, di Pendopo Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.