Pemalang Pusere Jawa

Bupati Agung Kunjungi Pusat Pelatihan Maritim Prestasi Indonesia

0

Pemalang – Dalam rangka mewujudkan salah satu program unggulan Kabupaten Pemalang, yaitu Kota Industri (KOIN), Bupati Pemalang melakukan visitasi pusat pelatihan maritim prestasi Indonesia di Gedung Transito Kelurahan Sugihwaras, Kamis (16/09/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Agung menyampaikan, hal ini juga sebagai kewajiban Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pemalang untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang profesional, terampil dan berkompeten melalui berbagai program dan kegiatannya. Selain itu, Disnaker juga memiliki tugas untuk memastikan bahwa tenaga kerja yang sedang bekerja memiliki jaminan sosial dan keselamatan kerja.

Selengkapnya
1 daripada 7

“Hal ini bermuara pada penurunan angka pengangguran dan meningkatnya daya saing serta kompetensi tenaga kerja”, kata Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agung juga memberikan apresiasi dengan dibukanya pusat pelatihan bagi calon Anak Buah Kapal (ABK) yang diberangkatkan ke luar negeri di Kabupaten Pemalang.

Menurutnya di Kabupaten Pemalang terdapat 24 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), semuanya bergerak di sektor laut dan perikanan.

“Untuk itu, diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang maju, mandiri, profesional dan kompetif terhadap perkembangan zaman. Kami melihat adanya pelatihan ABK, membawa dampak yang baik bagi para pengangguran yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mendapat kesempatan bekerja menjadi ABK di kapal luar negeri”, tutur Agung.

Bupati Agung juga berharap pelatihan ini bisa berkembang dan membawa nama Kabupaten Pemalang yang mempunyai visi yaitu Pemalang “AMAN” Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni.

“Semoga pelatihan ini bisa berkembang dan membawa nama baik Kabupaten Pemalang yang mempunyai visi yaitu Pemalang “AMAN” Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni”, harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.