Pemalang Pusere Jawa

Bupati Agung Saksikan Pelantikan DPW ILDI Pemalang

0

Pemalang – Untuk mengembangkan berbagai olahraga rekreasi di tengah masyarakat, Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) lkatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Jawa Tengah Monalisa Jeany melantik 24 orang Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kabupaten Pemalang Masa Bakti 2021-2025. Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut disaksikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat (17/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Monalisa menjelaskan bahwa maksud dan tujuan ILDI adalah yang pertama mempercepat dan memperluas pergaulan antara para anggota khususnya dengan masyarakat luas, kemudian yang kedua membina dan memajukan langkah dansa khususnya dan kebudayaan pada umumnya, dan yang ketiga mengembangkan seni budaya yang menjunjung tinggi nilai – nilai luhur bangsa Indonesia.

Monalisa berharap, agar dapat bekerja sama dalam mengembangkan dan memperkenalkan serta menjalankan misi visi ILDI sampai di tingkat Kecamatan, Kelurahan, RW, dan RT agar kepengurusan di tingkat Kecamatan segera di tindak lanjuti.

Sementara itu Bupati Pemalang dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Bertugas” kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik, semoga kepengurusan yang baru ini dapat memberi warna baru dan berbagai inovasi dalam memajukan dansa di Kabupaten Pemalang.

Selengkapnya
1 daripada 403

Kemudian Bupati Pemalang juga mengatakan, pandemi covid-19 yang telah berlangsung cukup lama, membuat sektor pariwisata dan olahraga daerah mengalami kelesuan, bahkan telah mencapai titik yang cukup memprihatinkan.

“Hal ini karena, kegiatan -kegiatan yang berpotensi menyababkan kerumunan harus dihentikan untuk sementara waktu sampai angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Pemalang dapat dikendalikan”, ujar Bupati.

Bupati berharap, dalam situasi pandemi covid-19 ini ILDI dapat berperan aktif mendukung upaya pemerintah dalam menerapkan PPKM, menegakkan protokol kesehatan 5M, mendorong vaksinasi dan membantu warga masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi ini.

Disela-sela acara pelantikan tersebut, Bupati Pemalang secara simbolis menyematkan pin kepada 24 DPW ILDI Kabupaten Pemalang dan menyaksikan penandatanganan berita acara yang ditandatangani oleh Ketua DPW ILDI Kabupaten Pemalang Wahidun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.