Pemalang Pusere Jawa

Bupati Agung : Warga Pemalang Harus Bisa Lakukan Perubahan

0

Pemalang – Kabupaten Pemalang dengan segala keunggulan potensi daerah dan Desa Wisata serta keindahan alamnya yang luar biasa, membutuhkan sumber daya manusia yang hebat untuk dapat melakukan perubahan menuju Pemalang yang lebih baik dan maju. Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saat menjadi narasumber dalam Diskusi Publik Pemberdayaan Sumber Daya Alam Desa Sebagai Tujuan Destinasi Wisata Kabupaten Pemalang di Aula STIT Pemalang, Kamis (2/9/2021).

“Bahwa yang saya ingin perhatikan dalam diskusi ini adalah sumber daya manusia karena manusia juga merupakan bagian dari alam. Pemberdayaan sumber daya alam yang harus kita perhatikan ini adalah karena manusia merupakan bagian dari sumber daya alam”, ucap Agung.

Sebelumnya Agung memperkenalkan berbagai potensi daerah desa wisata dan produk unggulan yang ada di Kabupaten Pemalang melalui tayangan video diantaranya Desa Wisata Via Ferrata Mendelem, Curug Sibedil Moga, Rafting Rainbow Moga, Wisata Bukit Tangkeban, Puncak Igir Kandang, Arung Jeram Curug Bengkawah, Kopi Pulosari, Nanas Madu Belik, dan Bandeng duri lunak Ulujami.

Selengkapnya
1 daripada 397

Sementara, Ketua STIT Amiroh selaku penyelenggara diskusi tersebut mengatakan pada momen kali ini dengan kegiatan Pemalang di Pemalang dikembangkan desa wisata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat tentu bimbingan kampus terpanggil sebagai salah satu tugas didalam Perguruan Tinggi.

Tahun 2021 ini merupakan tahun keberkahan, tahun kebangkitan dengan alasan bahwa STIT Pemalang telah sukses melaksanakan akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), ujar Amiroh.

Kegiatan secara virtual ini diikuti Wakil Ketua IV STIT Pemalang Untung Budiarso, Direktur PDAM Slamet Efendi, Ketua PWI Amir Machmud, dan 30 Kepala Desa yang wilayahnya mempunyai kawasan Desa Wisata di Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.