Pemalang Pusere Jawa

Bupati Dan Komunitas “Seneng Bareng” Lakukan Kegiatan Sosial

0

PEMALANG – Beragam kegiatan dilakukan komunitas “Seneng bareng” Desa Mejagong Kecamatan Randuddngkal dalam menyambut Peringatan Karangtaruna ke- 61 Tahun 2021, antara lain santunan kepada 42 anak yatim piatu yang tersebar di 5 desa yang masuk di komunitas “Seneng Bareng” dan kegiatan tebar 10 ribu benih ikan nila di sungai susukan Desa Mejagong.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo didampingi Sekda, M. Arifin yang turut hadir ikut memberikan motivasi kepada komunitas tersebut. Dalam arahannya Bupati menyatakan salut dengan Gerakan yang dilakukan oleh komunitas Seneng Bareng. terkait itu, Bupati mengapresiasi terhadap komunitas tersebut khususnya kepada Ketua Komunitas Seneng Bareng, Wildan Salami yang dinilai sangat luar biasa. Menurut Bupati, gerakan sosial tersebut sangat membantu lingkungan, untuk itu Bupati memberikan dukungan.

“Saya yakin ini bisa berkembang se-Kabupaten Pemalang di 14 Kecamatan, di 222 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Pemalang” ungkapnya, Minggu, (26/9/2021).

Selengkapnya
1 daripada 402

Ditemui di Balai Desa Mejagong, Ketua Komunitas Seneng Bareng Desa Mejagong, Wildan Salami mengatakan, Komunitas Seneng Bareng yang beranggotakan pemuda pemudi Desa Mejagong merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dengan program utamanya menyantuni anak yatim-piatu.

Wildan mengungkapkan, Sejak 2018 Komunitas Seneng Bareng mengajak masyarakat untuk bergotong-royong dalam hal kebaikan. Terkait dengan santunan, komunitasnya sudah memiliki donatur tetap yang setiap bulannya memberikan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim piatu dengan nominal yang sudah disepakati dan juga donatur non-tetap yang memberikan sedekahnya sewaktu-waktu. Santunan untuk anak-anak yatim piatu tersebut, lanjut Wildan, diserahkan secara bertahap yaitu 2 kali dalam sebulan yang pada tahun 2021 ini sebesar Rp.150 ribu per anak. Untuk penyerapan santunan tahap pertama sebesar Rp.100 ribu, diserahkan saat dilakukan kegiatan doa bersama dan santunan tahap kedua sebesar Rp.50 ribu diserahkan ke rumah mereka masing-masing pada akhir bulan. Selain santunan, Komunitas Seneng Bareng juga mempunyai program Berbagi Makanan, yang sudah dijalankan setiap minggunya.

” Komunitas Seneng Bareng juga memanfaatkan platform media sosial yang ada, seperti Facebook, Instagram, dan juga YouTube. Semata-mata hanya untuk mengabarkan ke khalayak luas ” ujar Wildan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Randudongkal, Kepala Desa Mejagong, H. Darmo dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pemalang, Abdul Hakim.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.