Pemalang Pusere Jawa

Penarikan dan Expo Mahasiswa KKN UMP

0

PEMALANG – 285 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pemalang, diserahkan kembali oleh Bupati Mukti Agung Wibowo kepada pihak UMP, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Manusia Anwar Ma’ruf. Acara penarikan sekaligus expo mahasiswa KKN UMP tahun 2021 di Kab. Pemalang tersebut diadakan di Ruang Rapat Bappeda Kab. Pemalang, Senin (6/9/2021).

Dalam acara tersebut, Agung berkesempatan memberikan motivasi kepada peserta KKN, agar menjadi bagian dari pemuda yang menjawab seruan Presiden pertama Republik Indonesia Sukarno. Seperti diketahui, Bung Karno, panggilan akrab presiden pertama itu pernah mengungkapkan pesan tentang pemuda. “Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” – Bung Karno.

Pemuda, lanjut Agung selayaknya terpanggil menjadi bagian dari pemuda yang disebutkan Bung Karno. “Bung Karno sudah memanggil kita dari dulu untuk berperan dalam membangun negara.Kalau tidak ada gerakan tidak akan ada guncangan, tidak akan ada perubahan. Di mana bumi dipijak di situ akan ada getaran.” Tegas Agung.

Selengkapnya
1 daripada 7

Tidak lupa Agung juga mengapresiasi pelaksanaan KKN di Kab. Pemalang. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kampus UMP yang sudah KKN di Pemalang, saya kira sangat luar biasa mereka memberikan inovasi, motivasi dan beberapa produk produk yang luar biasa ini menjadi daya dorong tersendiri untuk masyarakat Pemalang khususnya di tempat- tempat KKN tersebut.” Ungkap Bupati.

Sementara itu Anwar Ma’ruf menjelaskan, tujuan KKN diantaranya untuk melihat potensi daerah di sekitar wilayah KKN. “Bagaimana (red-daerah) bisa dikembangkan berdasarkan ilmu yang dipelajari di kampus, (red-peserta KKN) menjadi solusi masalah yang dihadapi. Sementara bagi mahasiswa, KKN menjadi ladang latihan. Sehingga terjadi simbiosis mutualisme.” Ujarnya.

Usai seremoni penarikan, Bupati bersama Anwar Ma’ruf beserta jajaran UMP mengunjungi stan demi stan expo mahasiswa.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.