Pemalang Pusere Jawa

Tiap Jenjang Pendidikan Akan Diperoleh Ilmu Dan Pengalaman

0

PEMALANG – Pada setiap janjang pendidikan, akan diperoleh ilmu, pengalaman dan tantangan baru yang akan semakin mematangkan kualitas sumber daya manusia (SDM), sehingga pada saatnya nanti dia akan mampu tampil untuk melanjutkan estafet pembangunan nasional sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Demikian disampaikan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo saat menghadiri pelepasan calon wisudawan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Pancasakti Tegal tahun akademik 2020/2021 disalah satu Hotel di Tegal, Selasa (21/9/20211)

Terkait itu, kepada para calon wisudawan, Bupati mengingatkan, selain menjadi akhir dari masa studi, wisuda juga merupakan garis start dimana perjuangan mencapai kesuksesan karier maupun prestasi-prestasi yang lain baru saja dimulai.

Selengkapnya
1 daripada 402

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengulas tentang era persaingan bebas dan era industri 4.0 yang sangat kompetitif. Sebagai negara yang merdeka dan berdaulat kata Bupati, tentunya kita tidak bisa tinggal diam dalam era persaingan bebas. Untuk itu, Bupati mengajak mereka untuk terus berjuang secara maksimal agar kita bisa menjadi subjek yang menentukan arah persaingan bebas dan bukan menjadi objek persaingan dari negara-negara lain di dunia. Untuk mencapai tujuan itu syarat utama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan sumber daya manusia unggulan. Yaitu SDM yang cerdas, kreatif dan inovatif yang mampu mengolah sumber daya yang ada dengan sebaik mungkin, tangguh.menghadapi tantangan zaman, memiliki jiwa dan semangat nasionalisme, serta memiliki kepribadian yang sejalan dengan tuntutan dan ideologi Pancasila.

Kepada para calon wisudawan FISIP Universitas Pancasakti Tegal, Bupati menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan mereka menyelesaikan masa studi di Kampus dan berharap, ilmu, pengetahuan dan pengalaman yang telah didapatkan selama proses studi di FISIP IPS Tegal dapat menjadi bekal dalam meniti masa depan, menggapai cita-cita, meraih kesuksesan di dunia dan akhirat serta mengangkat derajat martabat keluarga, bangsa dan negara.

Selain Bupati Pemalang, acara tersebut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal, Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Dekan FISIP Universitas Pancasakti Tegal dan para calon wisudawan FISIP UPS Tegal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.