Pemalang Pusere Jawa

UNICEF Gelar Sosialisasi Program Gerakan Remaja Hebat

0

PEMALANG – UNICEF dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi dan Bisnis Semarang, Selasa (14/9/2021) menggelar sosialisasi program gerakan remaja hebat. Sosialisasi diikuti oleh unsur Pemerintah Desa, BPD, Pendamping Desa dan Fasilitator Desa Randudongkal, Sitemu, Karangasem dan Sikayu, di Aula Bappeda Pemalang.

Dalam sosialisasi itu, perwakilan dari UNICEF, Yuanita menyampaikan “Gerakan remaja hebat merupakan sebuah program yang diadaptasi dari program lingkar remaja yang dikembangkan oleh UNICEF dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi remaja khususnya kompetensi komunikasi, menyelesaikan masalah, berfikir kritis, membuat keputusan, kreaktivitas dan kemampuan bekerjasama serta mengelola stress.

Selengkapnya
1 daripada 396

Sementara itu Miftakhul Huda dari LPPM Institut Teknologi & Bisnis Semarang, lembaga yang dipercaya UNICEF untuk mendampingi program tersebut menyampaikan, “Gerakan remaja hebat akan berkontribusi terhadap implementasi keseluruhan strategi nasional untuk remaja luar sekolah yang diharapkan dapat dilakukan ditingkat desa melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) atau kegiatan kelompok belajar yang dikoordinir oleh desa.

Saat membuka acara tersebut, Kepala Bappeda Pemalang, DR. Drs. Supa’at, M.Pd. menyampaikan bagaimana dukungan UNICEF pada program “NJUH SEKOLAH MANING” dan gerakan remaja hebat. Supa’at mengungkapkan, sebagai kabupaten dengan jumlah Anak Tidak Sekolah (ATS) terbesar kedua setelah Brebes menurut data SUSENAS, Pemerintah Kabupaten Pemalang ditetapkan menjadi salah satu dari empat kabupaten/kota yang mendapat pendampingan dalam penanganan ATS dari UNICEF. Hal itu tentu sangat menggembirakan bagi Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam upaya Penanganan ATS yang sudah masuk dalam isu strategis RPJM Peiode 2021 – 2026.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.