Pemalang Pusere Jawa

Warga Jurangmangu Antusias Ikuti Peresmian Sistem Pengelolaan Air

0

PEMALANG – Warga Desa Jurangmangu Kecamatan Pulosari Minggu (26/9/2021) nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan peresmian Sistem Pengelolaan Air Bersih yang dilakukan oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo di depan Balai Desa setempat.

Sebelum acara peresmian yang ditandai dengan membuka kran air, Bupati dan Sekda Pemalang, M. Arifin, serta undangan lainnya, disuguhi penampilan sintren juga musik angklung yang juga turut mengiringi sajian sen drama yang didalamnya menceritakan proses sebelum dan sesudah adanya sumber mata air di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan “Selamat dan Sukses” atas diresmikannya Sistem Pengelolaan Air Bersih Desa Jurangmangu yang diterapkan dapat membantu mempermudah warga Desa Jurangmangu dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

” Saya juga berharap, keberadaan Sistem Pengelolaan Air Bersih Desa Jurangmangu yang dikelola oleh BUMDes dapat mendorong peningkatan kesejahteraan warga masyarakat melalui peningkatan Pendapatan Asli Desa”, kata Bupati

Selengkapnya
1 daripada 402

Kepada warga Jurangmangu, Bupati pesan setelah diresmikanya pengelolaan air bersih tersebut mereka mengelolanya dengan serius dan dirawat dengan baik. Belajar dari banyak pengalaman, sambung Bupati, mengelola dan merawat sarana dan prasarana umum dianggap lebih sulit dari pada membangun. sebab dalam mengelola tidak hanya dibutuhkan kemauan saja, tapi diperlukan juga keseriusan, konsistensi serta pengetahuan yang cukup. Untuk itu, BUMDes Sinergi Guna Niaga Desa Jurangmangu diharapkan dapat mengelola sistem pengelolaan air bersih dengan sebaik-baiknya demi kemanfaatan bersama.

” Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Jurangmangu beserta segenap jajarannya dan pihak-pihak lain yang berkontribusi terhadap keberhasilan pembangunan ini “. ungkap Bupati

Sementara itu, dalam paparannya, Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sinergi Guna Niaga Desa Jurangmangu, Bambang Rujito menggambarkan tentang tiga tahun terakhir perjalanan BUMdes Jurangmangu. Dikatakannya bahwa dalam kurun waktu tiga tahun itu pihaknya sudah berupaya mengembangkan potensi desa yang dimilikinya. Dari mulai bidang atau unit usaha, perkebunan kopi hingga wisata jalur pendakian Jurangmangu White Park. Ia menambahkan, pada tahun ini pihaknya juga membuka unit usaha percetakan yang diberi nama Sinergi Digital Printing

” Melalui mekanisme penataan dan pemerintah desa jurangmangu alhamdulillah sudah berjalan 4 bulan dengan omset rata-rata Rp. 25 juta perbulan “. ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.