Pemalang Pusere Jawa

Bupati Agung mengikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual Di Makodim Pemalang

0

Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bersama Forkopimda, Selasa (5/10/2021) mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Makodim Pemalang.

Upacara yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara. Upacara HUT TNI ini dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Jokowi. Adapun upacara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam amanatnya, Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Menurutnya, prajurit TNI tidak hanya sekedar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Selengkapnya
1 daripada 402

TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan, tutur Jokowi.

“Kesigapan TNI ini juga untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam”, tegas Jokowi.

Upacara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, kemudian diserahkan kepada salah satu anggota kodim 0711/Pemalang.

Upacara tersebut juga dimeriahkan oleh atraksi sejumlah pesawat tempur di atas Istana Merdeka.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.