Pemalang Pusere Jawa

Bupati Pemalang Pimpin Rakor Penanganan Vaksinasi Secara Virtual

0

Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang, hari ini, Selasa (12/10/2021) mengadakan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Pemalang. Rakor secara virtual dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, di Command room Diskominfo Pemalang,

Saat memimpin acara tersebut, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengatakan, rakor ini dimaksudkan untuk mempercepat penanganan covid-19.
Terkait itu, Bupati menjelaskan capaian target percepatan vaksinasi yakni sebanyak 50 persen sasaran dapat tercapai pada 30 Oktober 2021, dengan catatan yaitu vaksin mencukupi, fasilitas kesehatan (faskes) selalu membuka pelayanan vaksin setiap hari dan setiap Faskes dapat menargetkan sebanyak 750 orang yang di vaksin setiap harinya.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan beberapa langkah percepatan vaksinasi, diantaranya, selalu dan terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi setiap harinya, memperbanyak tempat pelayanan vaksinasi sehingga lebih mudah terjangkau oleh masyarakat, menyediakan sentra vaksinasi di kecamatan dan di desa, serta terus bekerja sama dan berkoordinasi tanpa ada ego sektoral demi suksesnya vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

Selengkapnya
1 daripada 403

“Terus semangat dan bekerja dengan setulus hati demi mendukung kelancaran vaksinasi di Kabupaten Pemalang “, kata Bupati.

Selain percepatan vaksinasi, Bupati juga menjelaskan upaya lain untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran covid-19 adalah dengan mengintensifkan penyebarluasan informasi kepada publik sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pemalang baik lewat media sosial ataupun media lainnya.

Dengan telah dibukanya obyek wisata di wilayah Kabupaten Pemalang, Bupati minta agar penerapan protokol kesehatan bisa lebih diperketat lagi. Dalam kesempatan itu Bupati pesan kepada seluruh peserta rapat untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan meskipun jumlah pasien covid-19 terus mengalami penurunan.

Rapat Virtual ini diikuti oleh Forkopimca, Kepala RS Swasta dan Kepala Klinik Polri/TNI di Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.