Pemalang Pusere Jawa

Kantor Kemenag-Diskominfo Tandatangani MOU Siaran Agama Islam

0

PEMALANG – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan penyebaran informasi di Bidang keagamaan Islam, Kepala Kantor Kementerian Agama Pemalang, Fahrur Rozi dan Plt. Kepala Diskominfo Pemalang, Selasa (19/10/2021) menandatangani MOU Siaran Syiar Agama Islam di LPPL Radio Swara Widuri. Penandatanganan yang disaksikan oleh sejumlah pejabat dan jajaran kedua institusi pemerintah tersebut, dilakukan di Aula Kantor Kemenag.

Usai penandatanganan MOU, Fahrur Rozi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskominfo Pemalang yang sudah merespon upaya Kantor Kemenag Pemalang untuk betul-betul hadir di masyarakat sehingga keberadaan Kemenag betul-betul wujud adanya, bukan adanya sama dengan tidak adanya. Jadi betul-betul wujud, ada dan hadir di masyarakat

” Sekarang di era teknologi 4.0 digitalisasi layanan termasuk kepenyiaran merupakan satu keniscayaan “. kata Fahrur Rozi.

Selengkapnya
1 daripada 414

Menurut Fahrur Rozi, dari sisi kualitas, penyuluh di Kemenag baik untuk kemampuan maupun penguasaan terhadap pengetahuan itu sudah naik. Tapi kalau bicara tentang bagaimana cara mengelola dan memiliki materi yang baik, untuk sekarang ini belum cukup karena mereka harus dibekali dengan kemampuan teknologi yang baik pula. Karena itu Fahrur Rozi mengharapkan seluruh penyuluh di Kemenag tidak hanya sekedar cakap orasinya tetapi mereka juga memiliki kecakapan digital.

Sementara itu, Plt. Diskominfo Kabupaten Pemalang, Muji Syukur mengatakan, kegiatan tersebut harapannya tidak hanya pada layanan teknis penyiaran di LPPL Radio Swara Widuri semata tapi ada ekspektasi lebih. Dan wujud dari ekpektasi kita usung bersama-sama. sehingga yang kita harapkan bisa tercapai, Muji mencontohkan, misalnya yang berkaitan dengan teknologi media sosial.

Sesuai dengan tugas fungsi Diskominfo, Muji mengatakan, tidak hanya sebatas pada layanan kepenyiaran di LPPL Radio Swara Widuri, pihaknya juga siap membantu dalam hal transformasi digital untuk layanan di Kemenag Pemalang.

” Mana kala ada teman – teman dari unsur unit kerja Kementerian Agama yang berkeinginan dan berminat untuk belajar apa saja berkaitan dengan tugas fungsi kominfo, akan kita sambut dan layani dengan baik “. kata Muji.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.