Pemalang Pusere Jawa

Shanti Rosalia, Buka Rapat Pleno GOW Pemalang

0

PEMALANG – Masa pandemi covid-19, diharapkan tidak mematahkan semangat kita, namun harus dijadikan sebagai momentum agar kita bisa lebih giat dan eksis untuk melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dan kegiatan Gabung Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pemalang pada tahun 2021 sudah terlaksana dengan baik meskipun dilakukan dengan keterbatasan karena masa pandemi covid-19. Ungkapan tersebut disampaikan Ketua Dewan Penasehat GOW Kabupaten Pemalang, Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat saat membuka Rapat pleno GOW Kabupaten Pemalang Tahun 2021 di Pendopo Disparpora Pemalang. Rabu (13/10/2021).

Kepada semua yang mengikuti acara tersebut, Shanti mengajak mereka untuk bekerja keras, kerja keras dan kerja nyata untuk membangun Kabupaten Pemalang melalui kegiatan dan program GOW serta mendukung visi Kabupaten Pemalang, yaitu terwujudnya Kabupaten Pemalang yang adil, makmur, agamis dan ngangeni (AMAN) dengan program unggulannya, Dewi (Desa Wisata), Desi (Desa Sinergi), Dedi (Desa Digital) dan Koin (Kota Industri).

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Pemalang, Ny. Hj. Amiroh mengatakan, Pleno GOW yang dilaksanakan hari ini adalah untuk meningkatkan sinergitas program pimpinan-pimpinan organisasi kemudian kita ajak mereka untuk menyampaikan visi-misi dan programnya agar organisasi yang lain juga bisa mengenal dan mengetahuinya.

Menyinggung soal Rapat pleno yang diselenggarakan hari ini, Amiroh menuturkan, rapat pleno mustinya dilaksanakan 4 kali dalam setahun, tapi karena dalam masa pandemi covid-19 maka dalam setahun baru dapat dilakukan 2 kali. Amiroh menyebutkan, GOW Kabupaten Pemalang memiliki 33 organisasi wanita dan saat ini ada banyak permohonan untuk menjadi anggota GOW. Untuk masuk menjadi anggota GOW Kabupaten Pemalang, lanjut Amiroh, ada beberapa persyaratan. Antara lain, mengajukan surat permohonan bersedia bergabung, melampirkan susunan pengurus dan AD/ART masing-masing pengurus, membuat surat pernyataan yang berisi bersedia mendukung visi-misi GOW Kabupaten Pemalang.

Selengkapnya
1 daripada 402

Ada beberapa manfaat ketika organisasi wanita menjadi anggota GOW. Diantaranya, mereka dapat memperoleh informasi-informasi terkini yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan, juga program-program nasional yang akan digulirkan di Kabupaten Pemalang termasuk kebijakan baru, misalnya dalam program penanggulangan stunting, perlindungan anak, remaja, mulai dari isu nasional hingga diturunkan ke daerah. Menurut Amiroh, paling tidak pimpinan sudah mengetahui lebih awal sehingga selalu update informasi dan pimpinan harus serempak dalam mendukung program tersebut.

Sesuai dengan fungsi organisasi GOW, merupakan penopang atau pendukung dan mengamankan kebijakan-kebijakan nasional sampai ke daerah agar bisa kondusif dan mendapatkan dukungan luas utamanya dari kaum perempuan.

Selain rapat pleno, para peserta rapat juga mendapatkan bimbingan teknis (Bintek) dari Bidang PP-PA Dinsos KBPP Kabupaten Pemalang dengan materi, ” Peran organisasi masyarakat dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Pemalang “

Sebelum diadakan dialog, disampaikan paparan mengenai visi dan misi Bhayangkari Cabang Pemalang oleh Ny. Anti Ari Wibowo, yang diwakili, Kasi Organisasi, Ny. Sari Andi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.