Pemalang Pusere Jawa

Sholawat Dan Pengajian Warnai HSN Ke 6 Di Pemalang

0

Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Ke-VI tahun 2021, Pemkab Pemalang menggelar sholawatan dan pengajian dengan mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa Raga” secara virtual di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis malam (21/10/2021).

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan Hari Santri Nasional 2021 ini ditegaskan posisi strategis santri bagi bangsa dan negara baik di bidang ilmu agama, sosial, dan kemasyarakatan.

“Semoga melalui momentum ini santri pada zaman modern sekarang diharapkan mampu berkiprah di segala bidang dalam semua lini kehidupan”, harapnya.

Peringatan hari santri dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga” kali ini merupakan komitmen seluruh hidup yang terbentuk dari tradisi pesantren yang tidak hanya mengajarkan kepada santri-santrinya tentang ilmu dan akhlak, tetapi juga tentang tazkiyatun nafs”, kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan tema “Santri Siaga Jiwa Raga” sangat relevan untuk di terapkan pada era globalisasi seperti sekarang ini, dimana batas antar negara semakin menipis, hal ini menjadi sangat penting untuk tetap teguh dan utuh dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, Bupati mengajak kepada semua yang hadir pada acara ini untuk saling menjaga situasi yang sudah baik ini agar kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap tegak berdiri.

Selengkapnya
1 daripada 415

“Lupakan perbedaan, hentikan perdebatan yang membawa perpecahan, stop hoaxs dan hate speech”, pesan Bupati.

Bupati kembali berharap, kalangan santri dan pondok pesantren harus mampu berperan dan berkontribusi menanamkan moralitas, mentransformasikan keilmuan dan merawat khazanah kearifan lokal masyarakat.

Sementara itu, Ketua PC NU Furdi mengatakan pada malam hari peringatan hari santri nasional yang terkenang ini yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang merupakan wujud khidmat penghormatan kepada ulama, bahwa ulama ini dengan santrinya sangat berperan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Furdi berharap, pada malam hari ini pihaknya membutuhkan informasi-informasi dengan mengembangkan bagaimana semuanya membangun santri-santri agar santri di Kabupaten Pemalang ini semakin bagus dan semakin baik agar tercipta akhlakul karimah khususnya untuk membangun masyarakat Kabupaten Pemalang.

Di akhir acara, Bupati Pemalang secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Ponpes IQLIMA Al Ishlahiyah Banjaranyar Randudongkal.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Camat beserta rekan-rekan Forkopimcam se-Kabupaten Pemalang, Ketua dan Pengurus MWC NU se-Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.