Pemalang Pusere Jawa

Untuk Ke-5 Kalinya, Pemkab Pemalang Terima Opini WTP

0

PEMALANG – Untuk kelima kalinya sejak tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Pemalang menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan dalam bentuk plakat dan piagam Wajar Tanpa Pengecualian atas capaian opini WTP lima kali berturut-turut dan piagam penghargaan WTP dalam penyusunan LKPD 2020, diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe 1A Tegal, Direktorat Jendral Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah Tegal, Sunoto kepada Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, di Ruang Gadri Kantor Bupati Pemalang. Kamis (14/10/2021)

Usai menerima anugrah tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih atas penghargaan plakat dan piagam Wajar Tanpa Pengecualian yang diterima dari Menteri Keuangan RI melalui KPPN Tegal yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang. Penghargaan tersebut kata Bupati adalah sebuah prestasi tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Pemalang, karena berkat dukungan dan partisipasi semua SKPD yang mau bahu membahu melaksanakan penyusunan LKPD tahun 2020 sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), sehingga LKPD Kabupaten Pemalang dapat memperoleh opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah untuk yang kelima kalinya. atas penghargaan itu, Bupati bersyukur dan mengungkapkan rasa bangganya.

” Ini adalah hasil sekaligus pembuktian bahwa Pemerintah Kabupaten Pemalang mampu mempertahankan konsistensinya dalam menyusun laporan keuangan secara akuntabel dan transparan “. kata Bupati.

Selengkapnya
1 daripada 402

Kepada semua yang ikut menyaksikan serah terima penghargaan tersebut, Bupati pesan agar penghargaan yang diterimanya hari ini dapat kian memacu dalam melakukan penyempurnaan serta peningkatan kualitas LKPD. Sehingga bukan hanya opini WTP yang tetap dipertahankan tapi kualitas dari WTP itu sendiri dapat terus meningkat melalui pengelolaan keuangan daerah yang semakin akuntabel dan transparan. Meski saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, menurut Bupati, kita tidak boleh surut semangat untuk mengelola keuangan daerah dengan lebih baik lagi.

” Ada lalat diatas meja, Lalat terbang di atas kepala. Luruskan niat dalam bekerja, Penghargaan akan mengikutinya “. pungkas Bupati dengan pantunnya.

Usai dilakukan serah terima penghargaan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian paparan tentang percepatan penyaluran dak fisik dan dana desa oleh Kepala KPPN Tegal, Sunoto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.