Pemalang Pusere Jawa

Bupati Hadiri Wungon HUT PGRI Ke-76 dan HGN

0

Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mualip menghadiri acara Wungon dalam rangka HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Cabang Bantarbolang di Gedung KPRI Dwija Karya Jl. Kenanga No.9 Desa Karangasem Kecamatan Bantarbolang, Rabu malam (24/11/2021).

Tahun ini peringatan HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Kegiatan wungon tersebut ditandai dengan pemotongan kue oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan diserahkan kepada perwakilan guru yang hadir pada kegiatan tersebut guna memperingati Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-76.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah merencanakan serta menyelenggarakan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini akan semakin memperkuat sillaturrahmi dan memperkuat gandengan tangan kita untuk memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Pemalang”, harap Bupati.

Selengkapnya
1 daripada 416

Bupati mengatakan, sebagaimana diketahui, pada setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-76.

Dalam hal ini, Bupati juga mengatakan wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut dari pada tahun-tahun sebelumnya sebagai imbas tamparan pandemi covid-19 yang menyebabkan mau tidak mau, suka dan tidak suka, segenap guru harus berupaya dengan situasi, kondisi, serta sistem belajar mengajar.

“Gaungkan semangat kepedulian dan sikap optimis untuk kembali memulihkan negeri, sikap peduli yang datangnya dari hati terutama hati yang lembut dan tulus dalam abdi”, ajaknya.

Sementara itu, Ketua PGRI cabang Bantarbolang Padkan Ahmadi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Ketua PGRI Kabupaten Pemalang Mualip, Camat Bantarbolang Abdurrahman, Anggota Forkopimca Bantarbolang dan para Kepala SMA, SMP, SD se Kecamatan Bantarbolang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.