Pemalang Pusere Jawa

Secanggih apapun teknologi tidak akan bisa gantikan guru

0

PEMALANG – Secanggih apapun teknologi, tidak bisa menggantikan sosok seorang guru, namun dengan kondisi seperti saat ini guru tetap dituntut untuk mampu memberikan pembelajaran sekaligus mampu melaksanakan peran strategisnya dalam membangun karakter anak bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo saat memberikan arahan kepada para anggota PGRI diacara peresmian Gedung Sekretariat PGRI Cabang Belik yang disaksikan Ketua PGRI Kabupaten Pemalang, Mualip, Senin (22/11/2021)

Sebagai organisasi profesi, Bupati diminta, PGRI harus selalu berupaya mengembangkan profesionalitas guru, terutama dalam hal mendidik, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Apalagi pada masa pandemi yang sampai saat ini belum berakhir, pembelajaran harus dilaksanakan secara online walaupun menuntut para pendidik harus bekerja ekstra keras dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik secara online. Hal ini menuntut para pendidik untuk kerja ekstra keras dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik secara online.

” Disinilah peran strategis PGRI untuk selalu memotivasi kepada guru agar bisa menjalankan tugas disiplin, bertanggung jawab dan Amanah “. Ungkapnya.

Selengkapnya
1 daripada 414

Berkaitan dengan acara peresmian gedung, Bupati mengatakan, Gedung Sekretariat PGRI diharapkan dapat menambah semangat dan menjadi sarana penunjang untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan dalam upaya pencapaian visi misi organisasi sehingga PGRI akan semakin solid dan eksis. Bupati mengharapkan, pembangunan gedung sekretariat PGRI bukan hanya sekedar membangun fisik saja namun harus diimbangi pula dengan terbangun dan tumbuhnya spirit, moral, solidaritas dan soliditas anggota guna meningkan kebersamaan, pengabdian dan kinerja personal. Keberadaan dan peran PGRI kata Bupati, dapat dijadikan sebagai wahana persatuan dan kesatuan guru, sekaligus muara pelayanan publik di bidang pendidikan, yang bisa memberikan kontribusi positif bagi daya dukung, tumbuh dan berkembangnya kualitas sumber daya manusia, pembangunan dunia pendidikan dan membawa manfaat yang secara langsung dapat dirasakan oleh anggota, masyarakat dan pemerintah.

” Gedung Sekretariat ini dapat membawa manfaat bagi peningkatan kinerja PGRI khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pemalang “. tutur Bupati.

Sebelumnya, Ketua panitia peresmian Gedung Sekretariat PGRI Cabang Belik, Budiman Melaporkan bahwa Telah dibangun gedung sekretariat PGRI Cabang Belik oleh panitia pembangunan dengan Sumber biaya pembangunan gedung tersebut dilaksanakan dari dana gotong royong anggota PGRI Cabang Belik dan sumber dana lainnya yang sah. Budiman mengatakan, gedung sekretariat tersebut sebelumnya sudah diserahkan kepada ketua PGRI cabang belik pada 4 November 2021.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.