Pemalang Pusere Jawa

Tingkatkan SDM, Dekranasda Nagan Raya Kunjungi Pemalang

0

Pemalang – Guna meningkatkan sumber daya manusia bagi pengelola Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di wilayahnya, jajaran Dekranasda Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, memilih Kabupaten Pemalang sebagai lokasi untuk studi banding.

Kunjungan yang dipimpin Ketua Dekranasda Nagan Raya tersebut, diterima Bupati Pemalang diwakili Sekda, M Arifin bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Kamis malam, (24/11/2021) di Ruang Gadri rumah dinas bupati.

Sebelum dilaksanakannya kunjungan ke beberapa tempat UMKM yang akan dilaksanakan pada Jum’at (26/11/2021) Dekranasda Pemalang menayangkan slide tentang profil Kabupaten Pemalang dan beberapa gambar video terkait potensi unggulan yang ada Pemalang.

Bupati Pemalang selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Pemalang dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, M. Arifin menyampaikan ucapan selamat datang apresiasi terhadap upaya yang dliakukan oleh Dekranasda Kabupaten Nagan Raya dalam rangka pengembangan kapasitas dan keterampilan serta pengelolaan promosi pengolahan produk hasil karya di Dekranasda Kabupaten Pemalang.

Bupati berharap, kunjungan Dekranasda Nagan Raya di Pemalang dapat memberikan manfaat bagi semuanya, utamanya dalam upaya mempererat tali sillaturrahmi antara Dekranasda Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh dengan Dekranasda Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Bupati memaparkan profil Kabupaten Pemalang mulai dari topografi hingga potensi alam baik alam pegunungan maupun daerah pantai yang beberapa diantaranya sudah dikelola menjadi destinasi wisata. Selanjutnya Bupati mengungkapkan, Dekranasda merupakan sebuah organisasi yang mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kreatifitas secara dinamis.

Selengkapnya
1 daripada 414

Dengan adanya kunjungan tersebut, seperti diharapkan dapat membangun, bekerja sama dan saling mendukung serta menjalin hubungan yang baik dalam rangka mendukung program-program kegiatan, sehingga ke depan Dekranasda dapat tumbuh dan berkembang menjadi lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi masyarakat dan mendorong pembangunan ekonomi daerah.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, Marwati Ibnu Ali mengatakan, kunjungan kerja Dekranasda Kabupaten Nagan Raya di Kabupaten Pemalang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengelola Dekranasda Kabupaten Nagan Raya di Pemalang. Selama berada di Pemalang, Dekranasda Kabupaten Nagan Raya rencananya akan melakukan peninjauan UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang mulai dari pengelolaan, pengembangan, dan pemasaran.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia mengaku bangga dan bahagia atas kunjungan kerja Dekranasda Kabupaten Nagan Raya di Kabupaten Pemalang. Shanti mengharapkan selama melaksanakan kegiatan di Kabupaten Pemalang, semua dapat berjalan dengan lancar dan membawa berkah bagi semuanya.

Kepada Dekranasda Nagan Raya, Shanti menjelaskan, Dekranasda Kabupaten Pemalang telah meluncurkan produk inovasi dari para pengrajin batik yang berkolaborasi dengan para pengrajin kain tenun sarung goyor khas Pemalang dengan sebuah produk yang kita sebut kain gotik Pemalang atau kepanjangan dari kain goyor batik Pemalang.

Acara tersebut diakhiri dengan kegiatan serah terima cenderamata dari Dekranasda Kabupaten Nagan Raya kepada Dekranasda Kabupaten Pemalang dan sebaliknya dan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.(FA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.